membahas segala hal tentang android termasuk aplikasi, game, dan lainnya

Monday 27 June 2016

21 kode rahasia android yang mungkin belum diketahui banyak orang

android adalah sistem operasi tercanggih saat ini selain apple. penggunanya sudah mencapai miliyaran orang di seluruh penjuru dunia. namun tahukah anda bahwa android sendiri memiliki kode rahasia? ya, adroid juga memiliki kode rahasia yang tersembunyi yang mungkin belum diketahui banyak orang. sistem operasi berbasis Linux ini sengaja membuat kode rahasia agar semua orang tidak mengetahuinya, karena dapat menjadi boomerang bagi pengguna android apabila terjadi kesalahan atau coba - coba.



sebenarnya banyak sekali kode rahasia yang bisa di akses di android, salah satunya yang sudah umum adalah *#06# untuk mengecek nomor IMEI, atau *#*#4636#*#* untuk melihat informasi telepon, baterai, dan merubah jarngan.


nah bagi anda yang penasaran, apa saja sih kode rahasia yang ada pada OS android ini. anda bisa membacanya di bawah ini, namun jangan sekali - kali mencoba menyalah gunakannya atau anda akan tahu sendiri akibatnya, terkecuali bagi anda yang sudah berpengalaman dengan OS ini. berikut adalah

21 kode tombol android yang mungkin belum diketahui banyak orang


1. Cek Kemampuan layar sentuh android

*#*#2664#*#*

kode tersebut untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan layar sentuh android anda. apakah ada bagian layar sentuh yang tidak berfungsi, atau layar sentuh anda sudah berjalan normal dengan semestinya.

2. Factory Reset

*#*#7780#*#*

selain menggunakan masuk ke recovery mode, untuk melakukan Factory reset ternyata bisa juga menggunakan kode rahasia di atas, hal ini berfungsi untuk mempermudah apabila anda tidak mau ribet harus masuk ke recovery mode, dengan factory reset maka ketika android anda akan kembali ke pengaturan pabrik. semua data dan file yang tersimpan di memori internal akan terhapus. jadi, berhati - hatilah !


3. format produsen asli

*2767*3855#


kode di atas akan menginstal ulang firmware telepon. selain itu, juga akan menghapus semua file yang berada di android anda termasuk penyimpanan internal. jangan menggunakan kode ini kecuali sudah paham betul, dan dengan menekan tombol ini, anda tidak bisa mengembalikan atau membatalkan prosesnya. 


4. informasi kamera android 


*#*#34971539#*#*


kode di atas akan menunjukan beberapa hal mengenai informasi kamera , antara lain update firmware kamera pada kartu SD, update firmware kamera dalam gambar (tidak disarankan), hitungan update firmware, mengetahui versi firmware kamera, dan resolusi dan megapixelnya.

5. Cek Performa Layar LCD

*#*#0*#*#*

kode rahasia ini berfungsi untuk melihat apakah layar berjalan dengan normal atau tidak. ini berfungsi untuk menguji warna dan detail pada layar.


6. Cek android Asli atau Palsu

*#0000#*

kode yang satu ini akan sangat berguna bagi anda yang ingin membeli smartphone baru. kode tersebut dapat menampilkan bahwa android anda asli original atau hanya replika atau palsu. pada umumnya, kode ini hanya bekerja pada merek samsung saja.


7. alamat MAC dari wifi 


*#*#1472365#*#*


dengan menekan kode di atas, akan akan melihat tampilan alamat MAC dari wifi, yang mungkin saja berguna atau anda kepo dalam hal wifi.

8. menguji GPS 


*#*#1575#*#*


kode tersebut untuk menguji sejauh mana keakuratan GPS di hp android anda

9. Cek Bluetooth

*#*#232331#*#*

kode tersebut adalah untuk menguji bluetooth di android anda. anda akan melihat apakah bluetooth masih berfungsi dengan baik atau tidak

10. Cek Operator dan Internet

*#*#197328640#*#* 


anda bisa mengecek operator mana yang sedang di gunakan oleh smartphone android dan melihat jaringannya dengan cara menekan kode rahasia di atas.

11. Cek Audio / Suara

*#*#0673#*#* atau ##0289##


tekan kode di atas untuk mengecek kualitas suara atau audio pada smartphone anda. apakah smartphone anda sedang mengalami masalah suara? jika iya coba masukkan kode di atas apakah memang benar - benar bermasalah.

12. Cek Getar dan Flashlight

*#*#0842#*#*


jika android anda tidak bergetar ketika di aktifkan mode nya, coba cek dengan kode tersebut.

kode lainnya: 

13. kedekatan uji sensor 

*#*#3264#*#*


14. tes melody 


*#*#0842#*#*


15. Pengujian berbagai Pabrik

*#*#0283#*#*

16. Gtalk Luncurkan Layanan Monitor 

*#*8255#*#*

17. Informasi versi Firmware

*#*#4986*2650468#*#*

18. PDA, Telepon, H / w, RFCallDate 


*#*#1234#*#*

19. PDA dan Telepon 

*#*#1111#*#*

20. FTA versi SW

*#*#2222#*#*

21. FTA versi HW

*#*#44336#*#*



itulah 21 kode tombol android yang mungkin belum diketahui banyak orang, semoga dapat bermanfaat. dan kalau masih kurang paham, sekali lagi jangan coba - coba agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan. 

semoga artikel ini dapat bermanfaat, terima kasih telah berkunjung. jangan lupa baca artikel lainnya.



1 comment:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete